Aplikasi pembelian token listrik melalui pulsa berbasis android

Leave a Comment
Listrik yaitu kondisi partikel submatomik tertentu seperti proton dan elektron yang menyebabkan penolakan dan penarikan gaya di antaranya.
Sejak adanya listrik manusia mengalami kemajuan yang sangat pesat di berbagai bidang. Yang paling menonjol terdapat di bagian tekhnologi dan elektronika. Sebelum manusia mengenal listrik hampir semua alat di kerjakan dengan tenaga manusia atau alam.
Sejak adanya listrik itulah mulai bermunculan alat-alat bantu yang menggunakan listrik sebagai alat pengegraknya, yang mampu mempermudah pekerjaan manusia. Dengan di temukannya listrik dan semakin pesatnya perkembangan kehidupan pada manusia sehingga terciptalah sebuah handphone. Dimana handphone tidak hanya buat sms maupun telephone tetapi zaman sekarang handphone sudah dapat di pakai untuk mengembangkan aplikasi khususnya Handphone yang mempunyai sistem operasi android. Menurut Dimarzio Android adalah sebuah sistem operasi berbasis Java yang berjalan pada kernal Linux 2.6. Sistem ini sangat ringan dan berfitur lengkap.
Dengan berkembangnya fungsi pemakaian handphone  itu sendiri dan berkembangnya kehidupan di masyarakat yang mencari kemudahan akses di manapun dia berada. Yang mana akan di kembangkan sebuah aplikasi Smartphone android pembelian token listrik melalui pulsa handphone berbasis android. Token ‘Listrik’ ialah uang yang berbentuk tidak nyata yang hanya bisa ditukar dengan kWh listrik.
Pada sistem Token listrik, pelanggan mengeluarkan uang/biaya lebih dulu untuk membeli energi listrik yang akan dikonsumsinya. Besar energi listrik yang telah dibeli oleh pelanggan dimasukkan ke dalam Meter Prabayar (MPB) yang terpasang dilokasi Pelanggan melalui sistem ‘token’ (pulsa) atau stroom.
Aplikasi ini di buat berdasarkan masalah ketika malam hari pulsa token listrik habis tetapi kesusahan untuk membeli pulsa token listrik karena konter tutup di malam hari. Dengan adanya aplikasi ini di harapkan dapat membantu masyarakat dalam membeli pulsa token listrik di malam hari tanpa bingung harus mencari di konter penjualan pulsa token. Sehingga lebih efisien waktu dan memudahkan masyarakat untuk mengisi ulang pulsa pada waktu terdesak.


Refrensi :
J. Dimarsio, Android A Programers Guide, McGraw-Hill. 2008 : 6.
http://pengertianx.blogspot.com/2013/04/pengertian-listrik.html
http://ilmiinfo.wordpress.com/apa-itu-listrik-pintar/
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 Comments:

Post a Comment